MNC Bank Salurkan Kredit Melalui Koperasi Nusantara

JAKARTA – PT Bank MNC Internasional Tbk melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pinjaman dengan skema Channeling Antara MNC Bank dengan Koperasi Simpan Pinjam Nusantara dengan plafon Rp50 miliar.

Penandatanganan Perjanjian dilakukan oleh Chief Consumer Business Officer MNC Bank Rasmoro P. Aji dengan Pengawas KSP Nusantara Rahmat dan Ketua KSP Nusantara Dedi Damhudi. Penandatanganan turut disaksikan oleh Presiden Direktur MNC Bank Mahdan dan Group Head Implant Banking MNC Bank Aria Pratama di Jakarta.

“Kami harap plafond Channeling yang diberikan sebesar Rp50 miliar dapat disalurkan untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat terutama para pensiunan PNS/ TNI/ POLRI,” ujar Presiden Direktur MNC Bank Mahdan di sela-sela penandatanganan.

Lebih lanjut, Mahdan menginformasikan bahwa kerja sama dengan KSP Nusantara telah berjalan sejak 2007 dan merupakan penandatanganan fasilitas ke 9. “Kerja sama ini diharapkan dapat menghasilkan sinergi bisnis yang positif dan dapat ditingkatkan terus seperti tahun-tahun sebelumnya,” pungkas Mahdan.(akr)

sumber: www.ekbis.sindonews.com

 

Dekatkan Koperasi ke Generasi Milenial, Dekopin Akan Gandeng Startup

DEPOK – Keberadaan koperasi di tengah perkembangan teknologi saat ini perlu ditingkatkan dan diperbaiki. Terlebih saat ini generasi milenial tidak semuanya mengenal lembaga koperasi yang memiliki visi mensejahterakan anggotanya.

Oleh karenanya, Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) sedang membuat roadmap yang mensinergikan koperasi dengan generasi milenial. Roadmap itu akan dibuat dalam rencana kerja strategis Dekopnas.

“Roadmapnya kita akan buat. Kami akan bahas Renstra mengenai perkembangan koperasi termasuk untuk berjejaring dengan generasi milenial,” kata Ketua Dekopnas, Nurdin Halid saat rapat Hari Koperasi Nasional di rumahnya di Raffles Hills, Depok, Jumat (21/12/2018).

Sejumlah rangkaian acara akan digelar Dekopnas untuk memperingati Hari Koperasi Nasional 2019 yang rencana akan digelar di Banyumas, Jawa Tengah. Salah satunya yakni Jambore Koperasi yang akan diikuti oleh 400 peserta anggota koperasi se-Indonesia.

Disana mereka akan berdiskusi mengenai perkembangan koperasi dan merumuskan cara untuk membuat koperasi lebih dikenal di kalangan milenial. “Nantinya itu akan kita bawa ke sarasehan nasional. Supaya hasil maklumat dibacakan oleh Ketua Dekopin,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Jawa Tengah, Ema Rahmawati.

Di tempat yang sama, Sekretaris Dekopin Kabupaten Banyumas, Herliana menambahkan, generasi milenial memang harus dikenalkan dengan sistem koperasi. Pihaknya pun berusaha keras mendorong generasi milenial untuk bisa mengenal dan akhirnya bisa bergabung menjadi anggota koperasi. Tidak ditampik olehnya bahwa perkembangan start up dan platform saat ini menjamur di Indonesia. “Nah kita ingin bagaimana mereka mengembangkan itu semua tapi tetap dengan basis koperasi,” katanya.

Sambung dia menerangkan, di sisi lain, koperasi pun harus berbenah diri dengan perkembangan teknologi. Karena jika tidak koperasi bisa ditinggal oleh generasi milenial. “Koperasi harus aware terhadap finance teknologi digital. Ini yang harus dikembangkan,” ujarnya.

Sementara itu, dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional atau Harkopnas Ke-72 pada 2019 nanti, Dekopin telah menyiapkan sederet agenda. Di antaranya, gerak jalan santai pada Maret 2019, ziarah makam Bung Hatta-Jakarta pada 8 Juli 2019, ziarah makam R. Aria Wiraatmadja-Purwokerto pada 11 Juli 2019, renungan suci di Tugu Koperasi Tasikmalaya, 12 Juli 2019, hingga acara puncak yang bakal berlangsung di Purwokerto pada 12 Juli 2019.

“Presiden RI Joko Widodo direncanakan bakal hadir langsung dalam puncak peringatan tersebut. Selain itu ada juga event Expo Koperasi Internasional, kami undang koperasi-koperasi Asia Pasifik,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Harkopnas 2019, Pahlevi Pangerang.

Pahlevi mengatakan Harkopnas 2019 akan dipusatkan di Jawa Tengah. Khususnya di Purwokerto dan Banyumas. “Ini hasil kesepakatan rapat. Selain itu memang, Purwokerto memiliki catatan historis terkait gerakan koperasi di Indonesia,” pungkasnya.


Sumber: www.ekbis.sindonews.com

Pemenang Lomba Foto Mudik Seru

Akhirnya sudah terpilih pemenang yang beruntung MUDIK SERU @kopnusid

Selamat kepada @agungaruman84
@elliesxhawra

Silahkan DM ke Instagram @kopnusid untuk klaim hadiah.

Terimakasih banyak untuk seluruh sahabat Kopnus yang sudah ikut berpartisipasi dalam lomba ini.
Nantikan terus Lomba / Quiz dari @kopnusid lainnya.

#kopnus #kopnusid #photocontest #koperasinusantara #koperasi #lombaphoto #kopnusdigi #infolomba #kopnusdigi #indonesia #umkm #pemenangphotocontest #photomudikliburankopnus


Lomba Foto Mudik Seru


Kontes Instagram KOPNUS kini hadir lagi !Dalam rangka Hari Raya Idul Fitri Tahun ini, pasti sahabat-sahabat kopnus akan Mudik ke keluarga masing-masing ya, Yuk langsung ikutan Lomba Foto Mudik Seru di Instagram KopNus www.instagram.com/kopnusid

TEMA LOMBA
Photo Mudik / Liburan Seru

PERIODE
29 Mei – 12 Juni 2019

HADIAH
1 juta untuk 2 pemenang

CARA MENGIKUTI :
1.    Wajib follow Instagram @kopnusid dan @kopnusdigi
2.    Buatlah foto keseruan kamu saat mudik / liburan.
3.    Upload ke instagram pribadi ( Akun tdk di Private selama mengikuti lomba)
4.    TAG akun @kopnusid
5.    Mention akun @kopnusid dan ceritakan pada caption, tentang pengalaman mudik/liburan kamu
6.    Sertakan hashtag  #photomudikliburankopnus #kopnus #kopnusdigi
7.    Tag 4 orang teman kamu
8.     Pajak ditanggung pemenang

LOMBA FOTO SERU BUKBER (Periode 3)

Ayo, Kita Ikuti Lomba Foto Seru Buka Puasa rame-rame bareng teman-teman atau keluarga, dan dapatkan hadiah total 500 rb untuk 2 group.

Periode III

Caranya :

  1. Wajib Follow IG @kopnusid @kopnusdigi
  2. Like postingan ini
  3. Upload photo terbaik yg paling seru pas buka puasa bareng tmn / keluarga dan TAG @kopnusid di Instagram pribadi ( akun tdk di kunci )
  4. Caption yg paling seru akan menambah poin penilaian lho & Jgn lupa sertakan Hashtag #kopnusserubukapuasa #kopnusramadhan3
  5. Mention min 4 tmn kalian dan ajak mrk utk meramaikan kolom komentar.
  6. Total hadiah 500 rb untuk 2 pemenang ( pajak ditanggung pemenang.
  7. Batas waktu upload tgl 24 Mei jam 12 siang.

Photo harus jelas ya bosque.

#kopnus #kopnusid #photocontest #koperasinusantara #koperasi #lombaphoto #kopnusdigi #infolomba #kopnusdigi #indonesia

Foto Bareng “Bukber Seru”

Lomba foto seru buka puasa rame-rame bareng teman/ keluarga / hadiah total 500 rb untuk 2 group/ periode I/ 7 – 10 mei 2019.

Caranya :
1. Wajib Follow IG @kopnusid @kopnusdigi
2. like postingan ini
3. Upload photo seru kalian pas buka puasa dan tag @kopnusid di Instagram pribadi ( akun tdk di private )
4. Sertakan Caption seru, menggunakan Hashtag #kopnusserubukapuasa
5. Mention minimal 4 teman kalian dan ajak mereka untuk meramaikan kolom komentar
6. Total hadiah Rp.500.000 untuk 2 pemenang
7. Pengumuman periode I pada tgl 11 Mei 2019

Hari Malaria

Hari Malaria Sedunia (HMS) diperingati di seluruh dunia tiap 25 April setiap tahunnya. Tanggal ini dipilih bertepatan dengan tanggal penandatanganan Deklarasi Abuja 25 April 2001 oleh 44 kepala negara yang endemis Malaria.

Pada 25 April ini ditetapkan sebagai Hari Malaria Sedunia, disepakati pada World Health Assembly (WHA) 23 Mei 2007 di Genewa yang dihadiri oleh 192 negara anggota WHO. Pada 2016 ini, peringatan HMS merupakan yang ke-9 sejak pertama kali diselenggarakan di Indonesia pada 25 April 2008.

Malaria adalah sebuah penyakit yang disebabkan oleh nyamuk Anopheles. Dalam sejarahnya, sampai hari ini Malaria adalah penyakit yang sudah membunuh ratusan juta orang. Dalam kajian medis, sederhananya dijelaskan Malaria adalah penyakit yang ditularkan oleh nyamuk dari manusia yang tertular atau hewan lain. Inti sel dari penyakit malaria ini tertanam dalam protozoa parasit, atau sekelompok mikroorganisme bersel tunggal dalam tipe Plasmodium.

#kopnus #Koperasinusantara #kopnusdigi #harimalaria #malaria #nyamuk #harimalaria2019

6R Sampah Plastik untuk Bumi yang ‘Awet Muda’

Jakarta, CNN Indonesia — Selamat Hari Bumi 2019. Hari ini bumi semakin bertambah usia dan menua.

Seperti manusia yang sudah lanjut usia, bumi juga semakin tak sanggup lagi menahan polusi dan sampah plastik yang semakin menumpuk.

Sayangnya, polusi suara, sampah, dan udara semakin memenuhi bumi dan membuatnya makin cepat mengalami penuaan dini. Belum lagi tumpukan sampah plastik yang juga makin menutupi permukaan bumi, mengotori darat dan lautan.


Apa yang bisa Anda lakukan untuk menghentikan polusi plastik?

Cara paling mudah adalah dengan melakukan 3R, reduce, reuse, dan recycle. Tapi 3R tampaknya masih belum berhasil sempurna untuk mengurangi sampah-sampah yang menutupi bumi.

1. Reduce
Reduce atau mengurangi. Kurangilah penggunaan plastik semaksimal mungkin. Anda bisa mengganti berbagai penggunaan plastik dengan alternatif lain yang lebih ramah lingkungan. Misalnya dengan mengganti penggunaan sedotan plastik dengan sedotan besi atau bambu.

2. Reuse
Prinsip reuse adalah untuk memanfaatkan kembali plastik-plastik yang sudah dipkaia untuk dipergunakan kembali.

Cara paling mudah adalah dengan membawa botol minum sendiri dibanding dengan menggunakan cup plastik. Selain itu pilih juga berbagai tas kain yang bisa dipakai berulang-ulang saat belanja.

Anda juga bisa membuat tas belanja sendiri dari bahan yang tak terpakai, misalnya dari kaus usang yang tak terpakai lagi.

3. Recycle
Beberapa plastik kemasan bisa didaur ulang menjadi benda-benda lain yang bisa lebih berguna. Misalnya saja, bungkus kopi sachet yang bisa didaur ulang menjadi tas-tas cantik yang bisa dipakai berulang-ulang.

4. Refuse
Cara paling mudah untuk mengurangi sampah plastik adalah dengan menolaknya. Anda bisa menolak ketika diberikan benda-benda plastik, misalnya sedotan.

“Tidak perlu pakai sedotan,” atau “tidak perlu pakai kantong plastik.” Ini adalah salah satu cara termudah untuk mengurangi sampah.

5. Remove
Cara ini juga bentuk dan cara termudah untuk mengurangi sampah plastik. Hilangkan sampah-sampah plastik dari lingkungan sekitar Anda. Buanglah sampah pada tempatnya agar tak mengotori lingkungan.

6. Rally
Cara ini sudah banyak dilakukan saat ini. Sudah banyak orang yang membuat petisi atau membuat kampanye untuk melarang penggunaan plastik sekali pakai.

Selamat kepada pemenang ” Selfie Jari Ungu “

Setelah diadakannya Kuis “SELFIE JARI UNGU” pada  tanggal 17 April 2019 yang lalu, maka pada kesempatan ini, kami akan mengumumkan para pemenang kuis tersebut.

Selamat kepada pemenang “Selfie jari ungu”
@nur_fitriamalia
@ilham.buchori

Terimakasih buat yg sudah berpartisipasi, yg belum beruntung, tunggu kompetisi yg lainnya dari @kopnusid

Silahkan DM untuk klaim hadiah.

#kopnus #Kopnusdigi #Koperasinusantara #koperasi #kopnusphotocompetition #infolombafhoto #photocontest #celupinramerame #Koperasi #UKM #UMKM #bisnis #Indonesia #wirausahawan #Modal #danatunai
#kuiz #infokuis #kuis #berhadiah