Perjanjian Kerjasama Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Nusantara dengan PT. Daehan Global

Perjanjian Kerjasama Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Nusantara dengan PT. Daehan Global

BOGOR – Koperasi Nusantara melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan PT. Daehan Global. Perjanjian Kerjasama fasilitas pinjaman dan pembiayaan karyawan perihal pembiayaan haji dan umroh.

Penandatanganan Perjanjian dilakukan oleh Chief Executive Officer (CEO) Pabrik Garmen PT. Daehan Global Lee Hyung Kwan dengan Ketua KSP Nusantara Dedi Damhudi di Kantor Daehan Global, Citeureup, Bogor, Jumat(25/10).

“Semoga kerjasama antara PT. Daehan Global dengan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Nusantara dapat terjalin dengan lancar dan kami dapat mengakomodir kebutuhan dari teman-teman Daehan Global” ujar Dedi Dahmudi seusai penandatanganan.

Goyang Jempol

Dear Kopnus Lovers,
Ada yang baru nih di Desember Ceria..
Ayo perbanyak transaksi My Pay kamu dengan KopnusDigi. Hadiah menanti kamu!

Anggota dengan total transaksi terbanyak akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai.
Juara 1 : 1jt
Juara 2 : 750rb
Juara 3 : 500rb

*Pajak ditanggung pemenang*

Berlaku mulai 15 Desember 2019 – 12 Januari 2020.
Pemenang akan diumumkan pada tanggal 17 Januari 2020.

Tingkatkan terus transaksi My Pay kamu dan dapatkan hadiahnya!!

Sembilan Dari 10 Orang Tidak Siap Pensiun

Sembilan Dari 10 Orang Tidak Siap Pensiun

Sudahkah Anda siap menghadapi hari pensiun? Ternyata, sebagian besar orang Indonesia tidak siap menghadapi pensiun. Meski bekerja dan memiliki penghasilan tetap per bulan, sebanyak sembilan dari 10 orang menyatakan kekhawatiran mereka untuk menutup beragam biaya di masa pensiun. Merujuk pada survei yang dilakukan oleh HSBC bertajuk “Future of Retirement, Bridging the Gap” yang dilansir oleh Kompas (Februari 2019), baru sedikit yang telah menabung untuk pensiun. Sementara sebanyak 76% dari 1.050 responden mengharapkan sokongan finansial dari anak ketika masuk usia pensiun. Nah lho!

Mempersiapkan keuangan anda sebelum masa pensiun, berinvestasi dan memilih lembaga keuangan yang memberikan benefit tinggi adalah hal yang sangat penting. Selain itu, perlu olahraga rutin dan mengatur pola makan yang seimbang untuk mempertahankan kondisi badan tetap sehat. yang tak kalah penting adalah menyiapkan usaha berdasarkan hobi yang dimiliki.

Mulai ciptakan masa tua berkualitas sejak dini!
Dengan memiliki visi masa pensiun yang jelas, bersama mitra keuangan yang tepat, persiapan pensiun dapat dilakukan dengan efektif. Menjadi tua itu pasti, tapi menjalani masa tua dengan bahagia adalah pilihan.  Bijaklah dalam mempersiapkan masa tua sedini mungkin untuk hari tua yang bahagia.

Nota Kesepahaman antara Koperasi Simpan Pinjam(KSP) Nusantara dengan PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk

Bandung – Telah terlaksana Nota Kesepahaman antara Koperasi Simpan Pinjam(KSP) Nusantara dengan PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB), Tbk untuk Sinergi Bisnis dan Jasa Layanan Perbankan.

Penandatanganan Perjanjian dilakukan oleh Direktur Konsumer dan Ritel Bank BJB, Suhartini dengan Ketua KSP Nusantara, Dedi Damhudi di Kantor Cabang Utama Bank BJB, Jl.Braga No 12, Bandung, Rabu (11/12).

“Kerja sama ini diharapkan dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat untuk masyarakat terutama untuk para pensiunan.” Kadiv Hubungan Kelembagaan, Isa Anwari seusai  penandatanganan.

Mengenal Apa Itu Simpanan Berjangka / Deposito Online

Mengenal Apa Itu Simpanan Berjangka / Deposito Online

Produk investasi berjangka yang relatif aman dan menguntungkan adalah Simpanan Berjangka, atau biasa dikenal di dunia perbankan dengan nama Deposito. Nilai investasi dalam bentuk bunga yang selalu naik diatas bunga bank pada umumnya, dan jumlah dana yang tersimpan dilindungi oleh Lembaga Penjamin Simpanan jika terjadi resiko pada bank membuat produk ini cocok bagi yang ingin berinvestasi dalam jangka panjang.

Namun sayangnya Simpanan berjangka atau deposito masih kurang populer di masyarakat. Masalahnya adalah cara investasinya yang merepotkan, mulai dari proses pendaftaran sampai dengan pencairan dana. Tapi sekarang kondisi ini tak perlu terjadi lagi di era teknologi digital ini. Segala kerumitan simpanan berjangka/deposito konvensional sudah bisa teratasi dengan hadirnya simpanan berjangka/deposito online di beberapa Bank nasional dan Koperasi dalam beberapa tahun terakhir.

Deposito online adalah produk deposito yang berbasis teknologi digital, sehingga semua layanannya dapat diakses secara online bahkan melalui smartphone Anda. Untuk tenor deposito bisa kalian pilih antara lain 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan.
Deposito online menjadi tren baru saat ini dimana Anda bisa membuka akun simpanan deposito sendiri melalui online dan tanpa harus repot-repot untuk datang ke bank / Koperasi dalam mengurus berbagai persyaratannya, cukup mengunjungi website atau install aplikasi lembaga keuangan tujuan dan penuhi syaratnya secara online. Bahkan Anda tidak perlu menyiapkan materai pada setiap pembukaan deposito konvesional pada umumnya.
Saat ini telah banyak lembaga keuangan seperti Koperasi dan bank-bank besar yang meluncurkan program deposito online karena tingginya penggunaan internet serta smartphone di kalangan masyarakat Indonesia terutama para generasi millenial karena selain praktis deposito dinilai cukup menguntungkan dan tidak merepotkan.

Kelebihan dari Deposito Online

1. Proses Pembukaan yang Mudah dan Praktis
Praktis dan mudah merupakan karakteristik transaksi online termasuk deposito. Calon peserta deposito hanya perlu log in pada akun e-banking miliknya untuk mengakses pilihan pembukaan deposito secara online dan mengisi formulir berupa persyaratan dan kelengkapan yang diminta. Isian yang diperlukan adalah:
• Nominal jumlah dana yang ingin didepositokan
• Opsi jangka waktu
• Dan apakah nasabah ingin melakukan perpanjangan otomatis atau manual.

Setelah proses administrasi tersebut telah selesai kemudian dana akan ditransfer dari rekening Anda di bank pada simpanan deposito. Keunggulan lainnya, nasabah juga diperbolehkan untuk membuka lebih dari satu deposito jika berminat.

Deposito online ini tentu sangat jauh lebih praktis dibandingkan pembukaan investasi deposito secara langsung pada bank dengan mengisi banyak formulir, mengantre, plus proses yang lebih lama serta butuh biaya tambahan untuk membeli materai.

2. Proses Penutupan juga Mudah dan Praktis Tanpa Perlu ke Bank
Sama halnya dengan pembukaan, untuk proses penutupan deposito online juga dilakukan secara online sehingga untuk mencairkan dana atau menutup akun deposito online semuanya hanya perlu dilakukan melalui akun e-banking yang dimiliki saja tanpa harus repot-repot data ke kantor cabang.

Ada 2 pilihan deposito online:
• Deposito tipe Non-ARO (tanpa perpanjangan), dana dari deposito plus bunganya secara otomatis dialihkan ke rekening koran ketika tanggal jatuh tempo tiba.
• Deposito dengan rollover (perpanjangan otomatis), dimana pembatalan deposito dilakukan baik melalui internet dan akun e-banking yang sama.
Kemudahan proses penutupan ini sekaligus menunjukkan bahwa deposito secara online memang lebih praktis dan efisien jika dibandingkan deposito konvensional.

Deposito Online, Solusi Investasi Berjangka yang Praktis dan Mudah
Uraian diatas memberikan banyak kemudahan menggunakan Simpanan berjangka / deposito online. Deposito online memiliki kenyamanan dan kemudahan lebih banyak untuk ditawarkan kepada nasabahnya dibanding deposito biasa karena sudah berbasis teknologi terkini dengan segala kemudahan didalamnya.

Deposito online adalah pilihan investasi paling aman dengan risiko rendah. Jadi untuk Anda yang sudah melek dengan pentingnya investasi tapi masih pemula, bisa mencoba deposito online sebagai langkah awal.

.

Pentingnya Investasi Di Usia Muda

Pentingnya Invetasi Di Usia Muda

Percaya gak? uang yang biasa kita pakai untuk nonton, ngopi atau nongkrong tiap weekend bareng temen, kalau dikumpulin bisa buat beli emas 1 gram?

Saat ini buat sebagian besar anak muda rasanya berat banget buat investasi. Jangankan investasi, bikin rencana keuangan aja belum kepikiran. Begitu ada uang, pasti langsung dihabiskan untuk belanja atau liburan. Brand bobba terbaru muncul, coba. Trend fashion baru lagi banyak dipake influencer, beli. Secara tidak langsung kita jadi terbiasa dengan gaya hidup konsumtif. toh, perjalanan masih panjang jadi investasi nanti nanti aja. ya kan? hayo ngaku!

Memakai uang untuk beli sesuatu yang kita suka memang gaada salahnya, tapi apa kabar dengan investasi yang ga kalah pentingnya untuk masa depan? di masa mendatang, tentu setiap orang ingin punya hidup yang terjamin tanpa harus bekerja keras, sedangkan inflasi terus terjadi. Salah satu jalan keluarnya ya dengan investasikan harta atau uang yang kita miliki.

Investasi beda lho dengan menabung! kalau menabung merupakan metode penyimpanan uang untuk kebutuhan yang sifatnya dadakan atau untuk memenuhi kebutuhan rencana yang sifatnya jangka pendek. Sifatnya (liquid) alias bisa dicairkan kapan saja dan beresiko rendah sedangkan investasi yaitu cara untuk menempatkan uang atau harta selama waktu tertentu dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan di masa mendatang. Produknya bisa macam-macam, mulai dari deposito, beli emas, reksadana ataupun dengan tanam modal di pasar saham.

Dari metode ini, harta kita seakan diputar untuk mendapatkan keuntungan karena bunga yang ditawarkan juga cukup tinggi. Tapi sebanding dengan keuntungannya, investasi juga memiliki resiko yang tinggi kalau kalau kita tidak bijak dalam memilih produknya.

Saat ini ada sejumlah instrumen investasi yang ada, sebelum kamu pilih instrument mana yang pas buat kamu pahami dulu

  1. Goals yang pengen kita capai, kenapa? karena dengan begitu, kita jadi bisa menentukan langkah dan jenis investasi apa yang akan dipilih. Mulai dari jangka waktu, jenis dan dimana kita ingin alokasikan dana yang kita punya. Lebih baik, pilih dari investasi yang paling ringan dulu seperti deposito yang keuntungannya bisa kamu rasakan dalam jangka waktu menengah atau panjang, atau bisa dengan cara investasi emas; karena di masa depan akan semakin menguntungkan nilainya.
  2. Pahami resikonya, namanya juga investasi ada faktor untung rugi. Yang dimaksud resiko disini, kembali ke soal finansial kita. Saat sudah memutuskan untuk investasi, kita harus menyiapkan sejumlah dana/modal dan pastikan tidak memiliki hutang dan pendapatan stabil.
  3. Yang terakhir, pastikan platform tempat kita berinvestasi sudah terdaftar di OJK dan lembaga resmi lainnya ya supaya terhindar dari investasi bodong atau penipuan.

Kembali ke halaman : Artikel Media

6 Cara Pintar Kelola Uang Untuk Jalan-Jalan

6 Cara Pintar Kelola Uang Untuk Jalan-Jalan

Siapa yang di waktu luangnya hobi sekali dengan melihat-lihat feeds di IG? Gak lupa sambil kepoin beberapa IG MANTAN (teMAN-TemAN) *jangan sensitive dulu ya yang punya mantan.. hehe, ternyata beberapa IG terlihat, banyak sekali yang sedang travelling, dan ada juga yang masih mempersiapkan untuk pergi ber-travelling.

Ternyata fakta terbesar anak muda saat ini, seperti yang di sebutkan oleh idntimes bahwa salah satu dari 10 hobi utama anak Millenials itu lebih memilih menghabiskan uang untuk pergi Travelling daripada memilih untuk berinvestasi atau memiliki sejumlah asset yang lainnya.

Bahkan saat budget terbatas pun bukan menjadi suatu penghalang bagi anak Millenials untuk tetap berTravelling ria, tapi apa kamu tau kalau budget itu akan menjadi bagian penting dalam berlibur jika kita dapat mempersiapkannya dengan baik sedari dini. Bukan malah dengan budget seadanya yang menjadikan liburanpun akan terasa biasa.

Tidak jarang kan, kita sedang asik liburan, melihat ada cinderamata yang menggoda, namun budget tak ada? Kita ingin menikmati fasilitas dan makanan khasnya, tapi apalah daya keuangan yang tinggal tersisa hanya untuk ongkos kembali pulang saja?

Karena itu mari kita persiapkan sebaik-baiknya untuk mendapatkan kualitas liburan terbaik. Dan berikut ini adalah tips bagaimana mempersiapkan keuangan untuk menyambut liburan terbaikmu…

  1. Pilih Destinasi Yang Tepat

Ada banyak destinasi wisata yang bisa dijadikan pilihan, namun memilih destinasi yang tepat merupakan hal wajib yang tidak boleh diabaikan. Tidak perlu memaksakan diri untuk travelling ke berbagai tempat yang sedang ngehits, apalagi jika ternyata lokasi tersebut tidak sesuai dengan budget.

Pastikan kamu selalu memilih destinasi travelling yang tepat dan bisa memberikan kesan maksimal untuk perjalanan dan bisa dijangkau dengan mudah meski budget terbatas. Sehingga kamu bisa menikmati travelling tersebut.

  1. Mempersiapkan Keuangan Sesuai Destinasi Yang Dituju

Dengan menentukan destinasi travelling yang akan dituju, maka Kamu bisa mengetahui jumlah biaya yang akan dibutuhkan. Setelah itu, tabung atau kumpulkan uang yang sesuai untuk kebutuhan destinasi travelling tersebut. Salah satu penyedia tabungan dengan banyak keuntungan adalah di KOPNUS dengan mengikuti program Saving Plan.

Manfaatkan keuntungan yang akan kamu terima yang ditawarkan oleh Saving Plan KOPNUS, karena kamu bukan hanya memiliki uang yang kamu tabung melainkan apresiasi dari KOPNUS untuk menunjang liburan kamu menjadi lebih seru atau bisa langsung menggunakan cara menabung yang sudah kamu yakini akan tersimpan dengan baik.

  1. Susun Itinerary Sesuai Dengan Budget

Membuat budgetitinerary perjalanan, dan menabung harus berjalan bersama-sama. Kalau kamu sudah buat itinerary kamu langsung bisa membuat daftar pengeluranmu selama berlibur. Nah, kalau sudah tahu budget artinya kamu langsung bisa menabung dan mengira-ngira apakah liburanmu bisa terlaksana dalam waktu dekat.

  1. Memesan Tiket Dan Penginapan Jauh Sebelum Keberangkatan

Biasanya harga tiket transportasi lebih murah bila belinya jauh-jauh hari sebelum hari–H. Manfaatkan beberapa program promo yang seringkali ditawarkan oleh penyedia jasa transportasi dan penginapan.

Situs  seperti Traveloka.com bisa dijadikan referensi, kita juga bisa berburu program promo dan diskon. Rajin-rajinlah mengunjungi situs-situs seperti itu agar tidak terlewatkan program-program promo.

  1. Kumpulkan Informasi Transportasi Dan Tempat Makan

Cari informasi jelas dan lengkap tentang transportasi umum, travel agent, dan jasa transportasi alternatif, seperti Lion Air agent dan dieng travel, dimana untuk mencari informasi ini ?

Sekali lagi, internet masih menjadi andalan yang bisa digunakan untuk mendapatkan informasi ini.

  1. Hitung Cermat Semua Biaya

Hitung semua biaya yang dibutuhkan selama perjalanan, seperti transportasi (untuk hunting tiket bisa ke penyedia online yang sedang gencar promosi), penginapan, makanan, tiket rekreasi, oleh-oleh dan biaya tak terduga.

Nikmati Travelling yang Nyaman dan Bebas Masalah Keuangan

Travelling memang menjadi aktivitas seru yang selalu membuat semangat untuk dilakukan. Namun aktivitas ini akan membutuhkan biaya yang tidak kecil. Pastikan Kamu mempersiapkan travelling kamu dengan baik sejak awal, termasuk budget yang tepat dan sesuai dengan kondisi keuangan. Siapkan dananya dan pilih destinasi yang tepat, agar aktivitas ini tetap menyenangkan dan aman untuk keuangan Kamu.

Kembali ke halaman : Artikel Media

KOPERASI NUSANTARA LUNCURKAN APLIKASI KOPNUS DIGI

Koperasi Nusantara (Kopnus) resmi memperkenalkan aplikasi Kopnus Digi, yang merupakan platform digital koperasi, Selasa(29/10). Peluncuran dilakukan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Koperasi Nusantara bertema “Kopnus go Digital” di Hotel Discovery Ancol. Kopnus Digi merupakan layanan keuangan digital berbasis Koperasi milik  Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Nusantara dan diawasi oleh Kementerian Koperasi dan UKM.

Seiring dengan perkembangan teknologi, masyarakat mulai beralih menggunakan digital payment dan perlahan meninggalkan sistem pembayaran konvensional, untuk itu Kopnus Digi hadir sebagai layanan transaksi keuangan digital yang diharapkan dapat memudahkan Anggota mengakses layanan keuangan dimana saja dan kapan saja melalui perangkat mobile/gadget.

BACA : https://beritabuana.co/2019/10/30/koperasi-nusantara-kenalkan-aplikasi-kopnus-digi-tinggalkan-sistem-pembayaran-konvensional/

Dengan Kopnus Digi, Anggota dapat melakukan pembukaan rekening Simpanan Harian, Simpanan Berjangka, setoran, penarikan, transfer dan semua transaksi secara realtime online. Anggota pun dapat mengecek info saldo serta mutasi simpanan, informasi pinjaman, pembelian, dan pembayaran tagihan yang didukung dengan fitur-fitur yang mudah untuk digunakan.

BACA : https://www.tribunnews.com/bisnis/2019/10/30/koperasi-nusantara-kenalkan-aplikasi-kopnus-digi-cari-modal-usaha-jadi-mudah

Untuk profil dan fitur aplikasi yang ada di Kopnus Digi diantaranya adalah Simpanan Harian (My Saving), Simpanan Berjangka (My Depo), My Pay atau layanan pembelian (My Commerce) dan layanan pembayaran (My Payment) yang dilengkapi dengan kode QR (Quick Response), My lending, Menu Informasi Instan, Virtual Account & Merchant, Menu Promo dan menu lainnya.

BACA : https://www.tribunnews.com/bisnis/2019/10/30/koperasi-nusantara-bidik-segmen-pensiunan-lewat-aplikasi-kopnus-digi

Kopnus Digi saat ini memiliki 400 hingga 500 ribu anggota dengan total dana yang dihimpun (Funding) secara keseluruhan mencapai sekitar Rp 1 triliun dan dana yang disalurkan sebagai pinjaman ke anggota (lending) mencapai sekitar Rp 3 triliun.

Aplikasi Kopnus Digi telah tersedia di Playstore dan Appstore. Dengan mengusung Tagline Live More, Easy Life”, Kopnus Digi menjadi platform yang menghadirkan kemudahan, kecepatan, keamanan, dan transparansi dalam melakukan transaksi. Diharapkan dengan adanya Kopnus Digi memudahkan pengguna maupun pelaku usaha dalam melakukan transaksi digital secara cepat dan aman.

BACA : https://ekbis.sindonews.com/read/1454041/178/koperasi-nusantara-luncurkan-aplikasi-kopnus-digi-1572455942

BACA : https://www.medcom.id/ekonomi/mikro/VNnQ2WEK-transaksi-anggota-koperasi-mulai-beralih-ke-digital

PENGALAMAN MENARIK DONOR DARAH – KOPNUS

Minggu lalu, Kantor Pusat Koperasi Nusantara (KopNus) kembali mengadakan kegiatan Donor Darah bersama PMI DKI. Yuk, simak video keseruan wawancara eksklusif dengan para pendonor saat kegiatan donor darah berlangsung.


Terima kasih untuk sahabat kopnus yang mau berpartisipasi, semoga kegiatan ini bisa bermanfaat buat banyak orang karena setetes darah kita sangat berarti untuk mereka. 

#donordarah #donordarahjakarta #donordarahpmi #kopnus #koperasinusantara #kopnusdigi #kopnusid #palangmerahindonesia #pmiindonesia #koperasiindonesia

Perjanjian Kerjasama Koperasi Nusantara dengan Bank Mayora

Jakarta – Bank Mayora terus melebarkan segmen bisnis melalui segmen kredit konsumer. Bank Mayora melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Koperasi Nusantara tentang pemberian fasilitas pinjaman dengan pola channeling bagi para Anggota Kopnus.

 

Penandatanganan Perjanjian dilakukan oleh Direktur Utama Bank Mayora Irfanto Oeij dengan Ketua Kopnus Dedi Damhudi dan Bendahara Kopnus Joshua Rahmat di Gedung Mayora Jl. Tomang Raya, Jakarta, Kamis(10/10)

 

 “Kerja sama ini diharapkan dapat terus ditingkatkan dan bisa berjalan dengan baik sehingga kedua belah pihak dapat berkembang dan meningkatkan kerjasama dalam hal kredit pensiun kepada para pensiunan melalui Kopnus” ujar Direktur Utama Bank Mayora Irfanto Oeij seusai penandatanganan.