6 Cara Pintar Kelola Uang Untuk Jalan-Jalan

Siapa yang di waktu luangnya hobi sekali dengan melihat-lihat feeds di IG? Gak lupa sambil kepoin beberapa IG MANTAN (teMAN-TemAN) *jangan sensitive dulu ya yang punya mantan.. hehe, ternyata beberapa IG terlihat, banyak sekali yang sedang travelling, dan ada juga yang masih mempersiapkan untuk pergi ber-travelling.

Ternyata fakta terbesar anak muda saat ini, seperti yang di sebutkan oleh idntimes bahwa salah satu dari 10 hobi utama anak Millenials itu lebih memilih menghabiskan uang untuk pergi Travelling daripada memilih untuk berinvestasi atau memiliki sejumlah asset yang lainnya.

Bahkan saat budget terbatas pun bukan menjadi suatu penghalang bagi anak Millenials untuk tetap berTravelling ria, tapi apa kamu tau kalau budget itu akan menjadi bagian penting dalam berlibur jika kita dapat mempersiapkannya dengan baik sedari dini. Bukan malah dengan budget seadanya yang menjadikan liburanpun akan terasa biasa.

Tidak jarang kan, kita sedang asik liburan, melihat ada cinderamata yang menggoda, namun budget tak ada? Kita ingin menikmati fasilitas dan makanan khasnya, tapi apalah daya keuangan yang tinggal tersisa hanya untuk ongkos kembali pulang saja?

Karena itu mari kita persiapkan sebaik-baiknya untuk mendapatkan kualitas liburan terbaik. Dan berikut ini adalah tips bagaimana mempersiapkan keuangan untuk menyambut liburan terbaikmu…

  1. Pilih Destinasi Yang Tepat

Ada banyak destinasi wisata yang bisa dijadikan pilihan, namun memilih destinasi yang tepat merupakan hal wajib yang tidak boleh diabaikan. Tidak perlu memaksakan diri untuk travelling ke berbagai tempat yang sedang ngehits, apalagi jika ternyata lokasi tersebut tidak sesuai dengan budget.

Pastikan kamu selalu memilih destinasi travelling yang tepat dan bisa memberikan kesan maksimal untuk perjalanan dan bisa dijangkau dengan mudah meski budget terbatas. Sehingga kamu bisa menikmati travelling tersebut.

  1. Mempersiapkan Keuangan Sesuai Destinasi Yang Dituju

Dengan menentukan destinasi travelling yang akan dituju, maka Kamu bisa mengetahui jumlah biaya yang akan dibutuhkan. Setelah itu, tabung atau kumpulkan uang yang sesuai untuk kebutuhan destinasi travelling tersebut. Salah satu penyedia tabungan dengan banyak keuntungan adalah di KOPNUS dengan mengikuti program Saving Plan.

Manfaatkan keuntungan yang akan kamu terima yang ditawarkan oleh Saving Plan KOPNUS, karena kamu bukan hanya memiliki uang yang kamu tabung melainkan apresiasi dari KOPNUS untuk menunjang liburan kamu menjadi lebih seru atau bisa langsung menggunakan cara menabung yang sudah kamu yakini akan tersimpan dengan baik.

  1. Susun Itinerary Sesuai Dengan Budget

Membuat budgetitinerary perjalanan, dan menabung harus berjalan bersama-sama. Kalau kamu sudah buat itinerary kamu langsung bisa membuat daftar pengeluranmu selama berlibur. Nah, kalau sudah tahu budget artinya kamu langsung bisa menabung dan mengira-ngira apakah liburanmu bisa terlaksana dalam waktu dekat.

  1. Memesan Tiket Dan Penginapan Jauh Sebelum Keberangkatan

Biasanya harga tiket transportasi lebih murah bila belinya jauh-jauh hari sebelum hari–H. Manfaatkan beberapa program promo yang seringkali ditawarkan oleh penyedia jasa transportasi dan penginapan.

Situs  seperti Traveloka.com bisa dijadikan referensi, kita juga bisa berburu program promo dan diskon. Rajin-rajinlah mengunjungi situs-situs seperti itu agar tidak terlewatkan program-program promo.

  1. Kumpulkan Informasi Transportasi Dan Tempat Makan

Cari informasi jelas dan lengkap tentang transportasi umum, travel agent, dan jasa transportasi alternatif, seperti Lion Air agent dan dieng travel, dimana untuk mencari informasi ini ?

Sekali lagi, internet masih menjadi andalan yang bisa digunakan untuk mendapatkan informasi ini.

  1. Hitung Cermat Semua Biaya

Hitung semua biaya yang dibutuhkan selama perjalanan, seperti transportasi (untuk hunting tiket bisa ke penyedia online yang sedang gencar promosi), penginapan, makanan, tiket rekreasi, oleh-oleh dan biaya tak terduga.

Nikmati Travelling yang Nyaman dan Bebas Masalah Keuangan

Travelling memang menjadi aktivitas seru yang selalu membuat semangat untuk dilakukan. Namun aktivitas ini akan membutuhkan biaya yang tidak kecil. Pastikan Kamu mempersiapkan travelling kamu dengan baik sejak awal, termasuk budget yang tepat dan sesuai dengan kondisi keuangan. Siapkan dananya dan pilih destinasi yang tepat, agar aktivitas ini tetap menyenangkan dan aman untuk keuangan Kamu.

Kembali ke halaman : Artikel Media

Call Now Button
WhatsApp WhatsApp us
WordPress Appliance - Powered by TurnKey Linux