Sembilan Dari 10 Orang Tidak Siap Pensiun

Sudahkah Anda siap menghadapi hari pensiun? Ternyata, sebagian besar orang Indonesia tidak siap menghadapi pensiun. Meski bekerja dan memiliki penghasilan tetap per bulan, sebanyak sembilan dari 10 orang menyatakan kekhawatiran mereka untuk menutup beragam biaya di masa pensiun. Merujuk pada survei yang dilakukan oleh HSBC bertajuk “Future of Retirement, Bridging the Gap” yang dilansir oleh Kompas (Februari 2019), baru sedikit yang telah menabung untuk pensiun. Sementara sebanyak 76% dari 1.050 responden mengharapkan sokongan finansial dari anak ketika masuk usia pensiun. Nah lho!

Mempersiapkan keuangan anda sebelum masa pensiun, berinvestasi dan memilih lembaga keuangan yang memberikan benefit tinggi adalah hal yang sangat penting. Selain itu, perlu olahraga rutin dan mengatur pola makan yang seimbang untuk mempertahankan kondisi badan tetap sehat. yang tak kalah penting adalah menyiapkan usaha berdasarkan hobi yang dimiliki.

Mulai ciptakan masa tua berkualitas sejak dini!
Dengan memiliki visi masa pensiun yang jelas, bersama mitra keuangan yang tepat, persiapan pensiun dapat dilakukan dengan efektif. Menjadi tua itu pasti, tapi menjalani masa tua dengan bahagia adalah pilihan.  Bijaklah dalam mempersiapkan masa tua sedini mungkin untuk hari tua yang bahagia.

Call Now Button
WhatsApp WhatsApp us
WordPress Appliance - Powered by TurnKey Linux