Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara MNC Bank dan Koperasi Nusantara

JAKARTA – Koperasi Simpan Pinjam(KSP) Nusantara (Kopnus) telah menandatangani Perjanjian Kerja sama dengan PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank). Perjanjian kerja sama perihal perjanjian kredit menggunakan skema channeling ini diyakini akan menggenjot pengembangan bisnis konsumer dan UKM.

Penandatanganan Perjanjian dilakukan oleh Ketua Koperasi Nusantara, Dedi Damhudi dan Consumer Business Officer MNC Bank, Rasmoro P Aji. Penandatanganan tersebut juga disaksikan oleh Pengawas Koperasi Nusantara, Rahmat dan Presiden Direktur MNC Bank, Mahdan beserta Group Head Implant Banking MNC Bank, Aria Pratama di Jakarta, Kamis (30/1/2020).

Ketua Kopnus Dedi Damhudi, menjelaskan fasilitas pinjaman dari MNC Bank menjadi peluang untuk memaksimalkan solusi keuangan melalui koperasi untuk setiap anggotanya. Kopnus memberi waktu pinjaman kepada anggota mencapai 15 tahun dengan batas usia maksimal peminjam sampai 75 tahun.

“Harapan kami para anggota atau yang akrab dipanggil sahabat Kopnus, dapat hidup mandiri dan berkecukupan meski telah memasuki masa pensiun,” ujar Dedi.

Kerja sama yang dilakukan berupa pembiayaan kepada Kopnus dengan Plafon channeling sebesar Rp 200 Miliar, dimana Kopnus akan menyalurkan kembali kepada para pensiunan PNS/TNI/Polri yang sudah menjadi anggota Kopnus.

“Sinergi kedua pihak telah dilakukan sejak tahun 2007 dengan total penyaluran kredit mencapai Rp1,19 triliun. Pinjaman tersebut disalurkan kepada lebih dari 39.000 pensiunan.” ungkap Presiden Direktur MNC Bank, Mahdan. Diharapkan dengan adanya kerja sama ini semakin mendongkrak bisnis kedua korporasi serta bermanfaat untuk masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *