Penandatanganan Nota Kesepahaman Join Operation Layanan Keuangan Dengan PT. Pos Indonesia​

BANDUNG — Inovasi tiada henti dilakukan oleh Koperasi Simpanan Pinjam (KSP) Nusantara (KopNus). Menggandeng PT Pos Indonesia (Persero) KopNus meluncurkan produk baru mereka.

Kerja sama dengan PT Pos Indonesia diawali penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) untuk Joint Operation Layanan Keuangan. Acara berlangsung pada Jumat, 15 Mei 2020 di Kantor Pusat PT Pos Indonesia, Bandung.

Penandatangan tersebut dilakukan oleh Direktur Utama PT. Pos Indonesia, Gilarsi Wahyu Setijono dengan Ketua Koperasi Nusantara, Dedi Damhudi dan Ketua Dewan Pengawas Koperasi Nusantara, Joshua Rahmat.

“Harapannya KopNus dengan PT.Pos Indonesia dapat mengembangkan lagi pelayanan kredit pensiunan, baik itu dari sisi penyaluran kredit pensiun yang ada diseluruh kantor pos Indonesia maupun peningkatan layanan pembayaran pensiun PNS, TNI, dan Polri,” Jelas Gun Gun Gunadi, Direktur Bisnis Koperasi Nusantara.

Hal senada juga disampaikan oleh Direktur Utama PT Pos Indonesia, Gilarsi Wahyu Setijono.

“Pos dan KopNus sudah punya hubungan yang luar biasa panjangnya, tapi hari ini kita melahirkan sebuah embrio baru dan mempunyai cita-cita yang jauh lebih besar. Yaitu bagaimana kita bisa menjadi kolaborasi dari sebuah proses untuk memberikan lending yang terbesar, yang terluas jangkauan nya, dan yang paling modern. Dan mudah-mudahan embrio baru ini dapat tumbuh dengan agressif dalam melayani masyarakat Indonesia,” terangnya.

Sejatinya, kerja sama antara KopNus dan PT Pos Indonesia sudah mulai terjalin sejak 2004 lalu. Namun, baru kali ini kedua pihak sepakat untuk mengembangkan program layanan keuangan.

Nantinya, program ini akan memberikan one stop service bagi para pensiunan. Mereka bisa mendapatkan pelayanan pembayaran pensiun setiap bulannya, sekaligus kemudahan untuk mendapatkan penyaluran kredit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *