Artikel Media

Siapa bilang kuno?

Berikut ini sejumlah manfaat menjadi Anggota Koperasi.

  1. Dikelola dengan manajemen yang baik, semua serba transparan dan akuntabel serta berasas kekeluargaan. 
  2. Mendapat keuntungan Sisa Hasil Usaha(SHU) setia tahunnya.
  3. Proses peminjaman lebih mudah dibandingkan dengan kredit ke bank atau lembaga lainnya. 
  4. Bisa mendapatkan pelatihan usaha. 
  5. Memperluas jaringan usaha.

 

 

Sembilan Dari 10 Orang Tidak Siap Pensiun

Sudahkah Anda siap menghadapi hari pensiun? Ternyata, sebagian besar orang Indonesia tidak siap menghadapi pensiun. Meski bekerja dan memiliki penghasilan tetap per bulan, sebanyak sembilan dari 10 orang menyatakan kekhawatiran mereka untuk menutup beragam biaya di masa pensiun. Merujuk pada survei yang dilakukan oleh HSBC bertajuk “Future of Retirement, Bridging the Gap” yang dilansir oleh Kompas (Februari 2019), baru sedikit yang telah menabung untuk pensiun. Sementara sebanyak 76% dari 1.050 responden mengharapkan sokongan finansial dari anak ketika masuk usia pensiun. Nah lho!

Mempersiapkan keuangan anda sebelum masa pensiun, berinvestasi dan memilih lembaga keuangan yang memberikan benefit tinggi adalah hal yang sangat penting. Selain itu, perlu olahraga rutin dan mengatur pola makan yang seimbang untuk mempertahankan kondisi badan tetap sehat. yang tak kalah penting adalah menyiapkan usaha berdasarkan hobi yang dimiliki.

6 Cara Pintar Kelola Uang Untuk Jalan-Jalan

Siapa yang di waktu luangnya hobi sekali dengan melihat-lihat feeds di IG? Gak lupa sambil kepoin beberapa IG MANTAN (teMAN-TemAN) *jangan sensitive dulu ya yang punya mantan.. hehe, ternyata beberapa IG terlihat, banyak sekali yang sedang travelling, dan ada juga yang masih mempersiapkan untuk pergi ber-travelling.

Ternyata fakta terbesar anak muda saat ini, seperti yang di sebutkan oleh idntimes bahwa salah satu dari 10 hobi utama anak Millenials itu lebih memilih menghabiskan uang untuk pergi Travelling daripada memilih untuk berinvestasi atau memiliki sejumlah asset yang lainnya.

PENTINGNYA INVESTASI DI USIA MUDA

Percaya gak? uang yang biasa kita pakai untuk nonton, ngopi atau nongkrong tiap weekend bareng temen, kalau dikumpulin bisa buat beli emas 1 gram?

Saat ini buat sebagian besar anak muda rasanya berat banget buat investasi. Jangankan investasi, bikin rencana keuangan aja belum kepikiran. Begitu ada uang, pasti langsung dihabiskan untuk belanja atau liburan. Brand bobba terbaru muncul, coba. Trend fashion baru lagi banyak dipake influencer, beli. Secara tidak langsung kita jadi terbiasa dengan gaya hidup konsumtif. toh, perjalanan masih panjang jadi investasi nanti nanti aja. ya kan? hayo ngaku!

Mengenal Apa Itu Simpanan Berjangka / Deposito Online

Produk investasi berjangka yang relatif aman dan menguntungkan adalah Simpanan Berjangka, atau biasa dikenal di dunia perbankan dengan nama Deposito. Nilai investasi dalam bentuk bunga yang selalu naik diatas bunga bank pada umumnya, dan jumlah dana yang tersimpan dilindungi oleh Lembaga Penjamin Simpanan jika terjadi resiko pada bank membuat produk ini cocok bagi yang ingin berinvestasi dalam jangka panjang.

Namun sayangnya Simpanan berjangka atau deposito masih kurang populer di masyarakat. Masalahnya adalah cara investasinya yang merepotkan, mulai dari proses pendaftaran sampai dengan pencairan dana. Tapi sekarang kondisi ini tak perlu terjadi lagi di era teknologi digital ini. Segala kerumitan simpanan berjangka/deposito konvensional sudah bisa teratasi dengan hadirnya simpanan berjangka/deposito online di beberapa Bank nasional dan Koperasi dalam beberapa tahun terakhir.