MySavingplan Plus

MySaving Plan Plus
Merupakan jenis simpanan rencana dimana Anggota Koperasi diharuskan melakukan setoran dengan nominal tertentu yang sama setiap bulannya serta penarikannya dilakukan setelah tanggal jatuh tempo sesuai kesepakatan awal saat membuka rekening My Saving Plan Plus. Sebagai penunjang promosi dan gimmick, maka Anggota yang membuka rekening My Saving Plan Plus dapat memiliki barang yang dikehendaki.

Fitur MySaving Plan Plus
Jangka Waktu
Pilihan jangka waktu 12 / 24 / 36 / 48 / 60 bulan.

Jatuh Tempo
Sesuai jangka waktu yang dipilih.

Setoran Awal
Sejumlah nominal tertentu yang dibayar 1x dimuka.

Setoran Bulanan
Sejumlah nominal tertentu yang disetor setiap bulannya sampai dengan tanggal jatuh tempo.

Pemblokiran Dana
Saldo/Setoran Awal akan diblokir sampai dengan tanggal Jatuh tempo.

Suku Bunga
8,75% p.a effective dibayarkan dimuka diberikan dalam bentuk barang.

Biaya Transaksi
Sesuai ketentuan.

Persyaratan
Mempunyai rekening simpanan harian siKopnus.

Ketentuan Umum
a. Anggota Koperasi harus mengisi formulir keikutsertaan program My Saving Plan Plus.
b. Usia Anggota minimum 18 tahun pada saat pembukaan rekening MySaving Plan Plus.
c. Setoran Awal yang ditentukan Anggota minimal sesuai dengan harga Barang.
d. Skema dan jenis barang yang telah dipilih tidak dapat diubah atau dibatalkan setelah rekening MySaving Plan Plus dibuka atau dilakukan pemblokiran dana.
e. Barang akan diproses dalam jangka waktu +14 hari kerja / sesuai ketentuan pihak penjual barang yang dikehendaki Anggota.
f. Barang dapat diambil dikantor cabang dimana rekening MySaving Plan Plus dibuka.

Ketentuan Khusus
Anggota Koperasi menentukan jangka waktu, jumlah setoran awal dan setoran bulanan sesuai skema barang yang dipilih. Tanggal pendebitan untuk rekening My Saving Plan Plus adalah sesuai tanggal pembukaan rekening My Saving Plan Plus setiap bulannya (atau akan ditentukan lebih lanjut). Jika tanggal tersebut jatuh pada hari libur, maka pendebitan akan dilakukan pada hari kerja berikutnya.

Anggota wajib memiliki rekening simpanan harian siKopNus sebagai rekening induk untuk pendebitan setoran awal dan setoran bulanan.

Setoran awal adalah dana yang harus disediakan Anggota Koperasi di rekening induk pada awal pembukaan rekening My Saving Plan Plus dan dana tersebut akan didebit secara otomatis ke rekening My Saving Plan Plus bersamaan dengan pendebetan setoran pertama.

Setoran bulanan adalah dana yang harus disediakan Anggota Koperasi di rekening induk secara rutin setiap bulannya selama jangka waktu yang telah ditentukan AnggotaKoperasi  dan dana tersebut akan didebit secara otomatis ke rekening My Saving Plan Plus pada tanggal pendebitan setiap bulannya sampai dengan tanggal jatuh tempo, Apabila dana di rekening induk tidak mencukupi sehingga terjadi gagal debit, maka jumlah setoran bulanan yang tertunggak akan diakumulasikan di bulan berikutnya.

Anggota Koperasi wajib memastikan dana untuk setoran bulanan telah tersedia di rekening induk maksimal hari kerja sebelum tanggal pendebitan.

Apabila Anggota Koperasi melakukan penutupan rekening/mencairkan dana sebelum tanggal tempo, atau terjadi gagal debit 6 kali berturut-turut, maka rekening My Saving Plan Plus akan otomatis ditutup dan Anggota Koperasi akan dikenakan denda penalti sesuai nilai barang ditambah biaya penalti sebesar 1,0% dari saldo akhir rekening My Saving Plan Plus. Denda dan biaya penalti akan didebit dari rekening My Saving Plan Plus secara otomatis.

Rekening My Saving Plan Plus Jatuh tempo apabila jumlah pendebitan setoran bulanan telah sesuai dengan waktu yang telah ditentukan Anggota Koperasi maka akan masuk ke rekening induk.

Catatan :
Apabila terdapat keterlambatan menyetorkan setoran bulanan maka pencairan dana dipotong dari dana yang mengendap/diblokir sesuai dengan jumlah keterlambatan penyetoran tersebut.

Form Information