Mengenal Apa Itu Simpanan Berjangka / Deposito Online

Produk investasi berjangka yang relatif aman dan menguntungkan adalah Simpanan Berjangka, atau biasa dikenal di dunia perbankan dengan nama Deposito. Nilai investasi dalam bentuk bunga yang selalu naik diatas bunga bank pada umumnya, dan jumlah dana yang tersimpan dilindungi oleh Lembaga Penjamin Simpanan jika terjadi resiko pada bank membuat produk ini cocok bagi yang ingin berinvestasi dalam jangka panjang.

Namun sayangnya Simpanan berjangka atau deposito masih kurang populer di masyarakat. Masalahnya adalah cara investasinya yang merepotkan, mulai dari proses pendaftaran sampai dengan pencairan dana. Tapi sekarang kondisi ini tak perlu terjadi lagi di era teknologi digital ini. Segala kerumitan simpanan berjangka/deposito konvensional sudah bisa teratasi dengan hadirnya simpanan berjangka/deposito online di beberapa Bank nasional dan Koperasi dalam beberapa tahun terakhir.

Deposito online adalah produk deposito yang berbasis teknologi digital, sehingga semua layanannya dapat diakses secara online bahkan melalui smartphone Anda. Untuk tenor deposito bisa kalian pilih antara lain 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan.
Deposito online menjadi tren baru saat ini dimana Anda bisa membuka akun simpanan deposito sendiri melalui online dan tanpa harus repot-repot untuk datang ke bank / Koperasi dalam mengurus berbagai persyaratannya, cukup mengunjungi website atau install aplikasi lembaga keuangan tujuan dan penuhi syaratnya secara online. Bahkan Anda tidak perlu menyiapkan materai pada setiap pembukaan deposito konvesional pada umumnya.
Saat ini telah banyak lembaga keuangan seperti Koperasi dan bank-bank besar yang meluncurkan program deposito online karena tingginya penggunaan internet serta smartphone di kalangan masyarakat Indonesia terutama para generasi millenial karena selain praktis deposito dinilai cukup menguntungkan dan tidak merepotkan.

Kelebihan dari Deposito Online

1. Proses Pembukaan yang Mudah dan Praktis
Praktis dan mudah merupakan karakteristik transaksi online termasuk deposito. Calon peserta deposito hanya perlu log in pada akun e-banking miliknya untuk mengakses pilihan pembukaan deposito secara online dan mengisi formulir berupa persyaratan dan kelengkapan yang diminta. Isian yang diperlukan adalah:
• Nominal jumlah dana yang ingin didepositokan
• Opsi jangka waktu
• Dan apakah nasabah ingin melakukan perpanjangan otomatis atau manual.

Setelah proses administrasi tersebut telah selesai kemudian dana akan ditransfer dari rekening Anda di bank pada simpanan deposito. Keunggulan lainnya, nasabah juga diperbolehkan untuk membuka lebih dari satu deposito jika berminat.

Deposito online ini tentu sangat jauh lebih praktis dibandingkan pembukaan investasi deposito secara langsung pada bank dengan mengisi banyak formulir, mengantre, plus proses yang lebih lama serta butuh biaya tambahan untuk membeli materai.

2. Proses Penutupan juga Mudah dan Praktis Tanpa Perlu ke Bank
Sama halnya dengan pembukaan, untuk proses penutupan deposito online juga dilakukan secara online sehingga untuk mencairkan dana atau menutup akun deposito online semuanya hanya perlu dilakukan melalui akun e-banking yang dimiliki saja tanpa harus repot-repot data ke kantor cabang.

Ada 2 pilihan deposito online:
• Deposito tipe Non-ARO (tanpa perpanjangan), dana dari deposito plus bunganya secara otomatis dialihkan ke rekening koran ketika tanggal jatuh tempo tiba.
• Deposito dengan rollover (perpanjangan otomatis), dimana pembatalan deposito dilakukan baik melalui internet dan akun e-banking yang sama.
Kemudahan proses penutupan ini sekaligus menunjukkan bahwa deposito secara online memang lebih praktis dan efisien jika dibandingkan deposito konvensional.

Deposito Online, Solusi Investasi Berjangka yang Praktis dan Mudah
Uraian diatas memberikan banyak kemudahan menggunakan Simpanan berjangka / deposito online. Deposito online memiliki kenyamanan dan kemudahan lebih banyak untuk ditawarkan kepada nasabahnya dibanding deposito biasa karena sudah berbasis teknologi terkini dengan segala kemudahan didalamnya.

Deposito online adalah pilihan investasi paling aman dengan risiko rendah. Jadi untuk Anda yang sudah melek dengan pentingnya investasi tapi masih pemula, bisa mencoba deposito online sebagai langkah awal.

.

Call Now Button
WhatsApp WhatsApp us
WordPress Appliance - Powered by TurnKey Linux